Motor2 250CC 4 Silinder

1.Honda CBR 250 RR AKA babyblade
yup sebelum CBR 250cc 1 silinder lahir,honda pernah rilis CBR 250cc 4 silinder,banyak orang yang memberi nickname “babyblade” untuk motor ini karena di anggap versi mini-nya dari CBR 900 fireblade.awalnya motor ini hanya untuk konsumen JDM(Japan Domenstik Market) atau hanya dirilis untuk pasar jepang saja.Ternyata penjualan CBR 250rr cukup laku keras,hingga Honda jepang memutuskan untuk menjualnya di belahan negara lain khusus-nya eropa dan amerika.Dengan rangka aluminium,arm banana,berat motor 143kg,mesin 250cc 4 silinder dengan power 40HP,desain motor yang penuh aura balap,posisi riding racy dan livery khas honda,motor ini dirasa cukup buat biker pemula yang ingin belajar balap.
Make Model
Honda CBR 250RR
Year
1994
Engine
Liquid cooled, four stroke, Transverse four cylinder, DOHC, 4 valve per cylinder.
Capacity
249
Bore x Stroke48.5 x 33.8 mm
Compression Ratio11.5:1
Induction
Ignition  /  Starting
CDI   /  electric
Max Power
40 hp 29.2 kW @ 14500 rpm
Max Torque
23.5 Nm @ 11500 rpm
Transmission  /  Drive
6 Speed  /  chain
Gear Ratio1st 2.733  /  2nd 2.000  /  3rd 1.590  /  4th 1.333  /  5th 1.153  /  6th 1.035
Front Suspension
37 mm telescopic fork
Rear Suspension
Monoshock Box Section Swingarm
Front Brakes
2x 275mm discs 2 piston calipers
Rear Brakes
Single 220mm disc 1 piston caliper
Front Tyre
110/70-R17
Rear Tyre
140/60-R17
Seat Height735 mm
Dry-Weight
143 kg
Fuel Capacity 
13 Litres
Manualblackbears.ru  /  diff.ru:8000
2.Yamaha FZR 250
Hadir di tahun 1986,terkenal dengan EXUP system-nya FZR rilis di maksudkan untuk  menyaingi suzy GSX-R250 yang kala itu lagi booming di jepang.seperti CBR 2500rr,FZR awal-nya rilis untuk pasar JDM juga hingga akhirnya di ekspor ke belahan negara lain-nya.FZR sendiri beredar hingga tahun 1994 ,dan akhirnya harus discontinue karena pasar sudah ngak menerima lagi kehadiran motor 250cc.Di awal tahun 90-an FZR mengalami major change di sektor fairing,lampu depan,body work,chasis dan sektor pengereman bagian depan dengan penambahan 1 buah cakram di sebelah kiri.
Make Model
Yamaha FZR250
Year
1986-87
Engine
Liquid cooled, four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder.
Capacity
249
Bore x Stroke48 х 34.5 mm
Compression Ratio
Induction
Ignition  /  Starting
CDI  / 
Max Power
45 hp @ 14500 rpm
Max Torque
2 kg-m @ 11500 rpm
Transmission  /  Drive
6 Speed  /  chain
Front Suspension
Rear Suspension
Front Brakes
2x discs
Rear Brakes
Single disc
Front Tyre
100/80–17
Rear Tyre
120/80-17
Dry-Weight
141 kg
Fuel Capacity
ManualFzrarchives.com
3.Suzuki GSX-R 250
Hadir di tahun 1987 setelah rilis kakak-nya yaitu GSX-R 400 dan 750.Ga seperti kakak-nya yang mesin-nya masih menggunakan pendingin oli/oil cooler dan frame aluminium ,mesin GSX-R 250 sudah di bekali dengan pendingin cairan tapi frame-nya masih menggunakan material dari baja.Walaupun begitu para pengemar motor tetap menganggap Gix 250 sebagai replika motor balap yang yahud.Gix 250 sendiri di suntik mati di tahun 90-an,dan sebelum di suntik mati suzuki masih sempat rilis Gix 250SP dengan perubahan di bagian bodywork dan frame.Frame yang dulu-nya pakai bahan baja sekarang pakai bahan aluminium.
Make Model
Suzuki GSX-R 250R-SP
Year
1994
Engine
Liquid cooled, four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder
Capacity
248
Bore x Stroke49 x 33 mm
Compression Ratio12.51
Induction
4x 32mm Mikuni carbs
Ignition  /  Starting
CDI  /  electric
Max Power
 45Hp
Max Torque
Transmission  /  Drive
6 Speed  /  chain
Front Suspension
41mm Telescopic forks, preload compression and rebound damping adjustable.
Rear Suspension
Full-floater, preload compression and rebound damping adjustable.
Front Brakes
2x 290mm disc 4 piston calipers
Rear Brakes
Single 210mm disc 2 piston caliper
Front Tyre
110/70-17
Rear Tyre
140/60-18
Dry-Weight
143 kg
Fuel Capacity 
13 Litres
Manualursa.irk.ru/manual/files/Suzuki_GSX-R250_Owners_Manual.zip
4.Kawasaki ZXR-250

Inilah the Real kawasaki ninja 250.Rilis pertama kali di tahun 1988 di pasar JDM,di rilis pertama-nya ZXR-250 langsung menjadi favorit biker motorsport.Selain karena desain bodywork yang lebih fresh dan modern dari produk kompetitor lain-nya,ZXR-250 sudah di bekali dengan suspensi upsidedown.Padahal rata-rata motor di jaman itu masih menggunakan suspensi teleskopik.Terbukti di saat penjualan motor 250cc lesu dan akhirnya banyak pabrikan jepang menyuntik mati line up motor 250cc-nya,Kawasaki tetap mempertahankan ZXR-250 sampai tahun 2004.
ake Model
Kawasaki ZX-R 250 Ninja
Year
1989-90
Engine
Liquid cooled, four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder.
Capacity
249
Bore x Stroke49 x 33.1 mm
Compression Ratio12.2:1
Induction
Ignition  /  Starting
Max Power
45 hp 32.8 kW @ 15000 rpm
Max Torque
2.6 kg-m 24.5 Nm @ 11500 rpm
Transmission  /  Drive
6 Speed  /  chain
Front Suspension
Rear Suspension
Front Brakes
2x discs 2 piston calipers
Rear Brakes
Single disc 1 piston caliper
Front Tyre
110/70-17
Rear Tyre
140/60-18
Dry-Weight
144 kg
Fuel Capacity 
15 Litres

0 comments on Motor2 250CC 4 Silinder :

Post a Comment