KERETA TERCEPAT YANG TERDAPAT DI DUNIA



1.Magnetically Levitated trains


Magnetically Levitated trains atau biasa disingkat Maglev, adalah kereta tercepat di dunia saat ini. Kereta yang Berasal dari Negri Sakura ini Berjalan Mengambang di Rel Magnet dengan Kecepatan Maksimum 581 km/jam. Kereta api super cepat Jepang ini tidak berjalan pada relnya, tapi melayang, diatas relnya setinggi 10 cm. G kebayang kan cepetnya kya gmn??? klo di indonesia ada kereta kya gitu, pasti mantep kn???
2.Tokaido Shinkansen – Japan 




 Jepang guncangan dunia dengan meluncurkan keretaini pada 1964 untuk melayani ruteTokyo-Nagoya-Kyoto-Osaka, dan kecepatan kereta inihanya 201km / h. pada tahun 1964 kereta tokaido shinkansen adalah kereta tercepat pada masanya dan sekarang sudah banyak kereta2 yang lebih cepat.
3.Shanghai Maglev Train – China




Membangun dengan teknologi Jerman, kereta ini dapatmencapai kecepatan 430km / jam dan dapat mengambilpenumpang dari bandara internasional Pudong untukLongyang Road Station di pusat kota hanya 8 menit. wah hebat cina sudah memiliki kereta cepat, walaupun masih membangun dengan teknologi jerman. tapi cina sudah hebat dalam pengembangan teknologi transportasi darat.
4.Korean Train Express (KTX) – South Korea 




Pada tahun 2004 korea selatan adalah menjadi negarakedua di asia selain jepang yang membangun jalurkereta api berkecepatan tinggi yang menghubungkanbeberapa kota utama. Teknologi KTX mengadopsiteknologi TGV (kereta api berkecepatan tinggi dariperancis). dengan kecepatan 495 km/jam, sangat cepat sampai tujuan yang kita inginkan. dan dengan menggunakan kereta ini akan mempercepat waktu untuk mencapai tempat tujuan.
5.Taiwan High Speed Rail – Taiwan  



Setelah tertunda selama beberapa tahun, akhirnyaTaiwan High Speed ​​Rail diluncurkan pada 5 Januari 2008, kereta api ini dibangun berdasarkan JapanesseTeknologi Shinkansen, kereta ini memotong waktu tempuh dari Taipei ke Kaoshiung dari 4 jamsebelumnya pada 90 menit. dengan kecepatan kira 354km/jam waktu tempuh perjalanan yang semula 4 jam menjadi 90 menit, wahhhh, hebatnya taiwan, semakin pesatnya transportasi keretanya. 
6.Train a Grande Vitesse (TGV) – France  




Diluncurkan pada awal 80-an. TGV melayani rute dariLyon dan Paris, setelah mengumpulkan sukses, ruteditambahkan ke kota lain di perancis bahkan negara lain. kereta ini dikembangkan oleh Alstom SA - Pabrikkereta api terbesar kedua di dunia. dan memecahkanrekor kecepatan 515km / jam untuk roda keretakonvensional. wew hebatnya prancis, selain disebut negara mode, alat transportasi kereta prancis juga g klah dengan jepang. hebat kan prancis???
7. InterCity Express (ICE) – Germany  
 german juga g mau kalah nich, negara jerman juga ngeluncurin kereta andalannya yang bernama InterCity Express (ICE), dan ini adalah rincian dari intercity express. Pada awal 90-jerman peluncurankereta ini untuk melayani Hannover, Wurzburg,Mannheim, dan rute Stuttgart, kereta inidikembangkan oleh Siemens dan dapat mencapaikecepatan 280km / h.
8.Transrapid – Germany 



Jerman juga membuat kereta api Maglev yang dapatmencapai 550 km / h kecepatan tapi sayangnya padaSeptember 2006 kecelakaan itu terjadi untuk melatihorang-orang dekat ke kota Lathen dan membunuh 23orang. untuk sekelas kereta monorel, kereta api transrapit sangat cepat di kelasnya, tetapi sayang, terjadi insiden yang tidak di inginkan, terjadi kecelakaan hingga menewaskan kira2 23 tewas.
9.Direttissima – Italy  




italy juga g mau kalah nich, italy mengeluarkan kereta api yang diperuntukan untuk warga roma dan Akhirnyaitali diluncurkan kereta Direttissima untuk melayanirute dari rome dan Florensia dengan kecepatan 254km/ jam.
10. Eurostar – Great britain  



kalo menurut saya ini adalah kereta dengan rute terjauh x ya,soalnya  dari inggris, ke prancis dan juga belgia.
Kereta api ini mulai beroperasi pada tahun 1994 danmelayani rute dari london ke perancis dan Belgia (diterowongan bawah laut saluran strain) perjalananwaktu dari london ke paris mengkonsumsi 2jam dan 35menit dengan kereta ini. pasti seru melihat kereta2 tercepat dunia.





kereta tercepat indonesia 80 km/h









tapi tetep ane bangga jadi orang indonesia 

0 comments on KERETA TERCEPAT YANG TERDAPAT DI DUNIA :

Post a Comment